• Jelajahi

    Copyright © MEDIA LENSA NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    Ketua

    Iklan

    Dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke-79, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Maron Kelurahan Besar Kecamatan Medan labuhan menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

    Lensa Nusantara
    Selasa, 17 September 2024, 17:07 WIB Last Updated 2024-09-18T00:08:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Medan Lensa Nusantara .biz .id 

    Dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke-79, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Maron Kelurahan Besar Kecamatan Medan labuhan menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Wisma Santo Paulus Jalan Pancing I, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (17/09/2024).


    Hal ini disampaikan Ketua LPM Maron Kelurahan Besar Ir Ridwan Mayan melaluil Sekretarisnya Bambang Supriyadi SE, kepada wartawan disela-sela pelaksanaan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

    Dikatakan Bambang, bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini terselenggara dengan baik dan lancar, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kolaborasi antara LPM Kel. Besar dengan pihak PT. Musim Mas, PMI Medan, Kelurahan Besar dan Puskesmas Martubung serta PT. Kalbe Farma.

    Aksi kegiatan sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihak LPM Kelurahan Besar dengan berkolaborasi bersama PT Musim Mas, Kelurahan Besar, Puskesmas Martubung, tegas Bambang.

    Senada juga disampaikan Jefry Surya Salim (26) humas PT Musim Mas, bahwa pelaksanaan kegiatan sosial berupa donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihak PT Musim Mas dengan mengandeng LPM Kelurahan Besar.

    Menyinggung target pelaksanaan kegiatan sosial ini, seperti pelaksanaan donor darah hari ini bisa terkumpul 150-200 kantong darah. Karena setetes darah bisa menyelamatkan Nyawa.

    Semoga pelaksanaan kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di Kota Medan pada umumnya, terkhusus kepada warga masyarakat di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

    Ditambahkan Kepala Kelurahan Besar, GANDI GUSRI, S.STP, M.Si, selaku pimpinan wilayah sangat mendukung pelaksanaan kegiatan sosial. Apalagi, aksi sosial yang dilaksanakan LPM Maron Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

    Gandi Gusri, selaku Kepala Kelurahan Besar sangat mengapresiasi kegiatan sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksana pihak LPM Maron dengan berkolaborasi bersama PT Musim Mas, Kelurahan Besar, UPT Puskesmas Martubung PMI Medan dan PT Kalbe Farma, PMI Medan.

    Sementara itu, Ka UPT Puskesmas Martubung Drg Henny Savitri MKM, dalam. Kegiatan baksos donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, berupa cek tekanan darah, kolesterol, asam urat, ia menurunkan 4 tenaga medis dan 5 kader posbindu.

    Diakui, bahwa telah dua kali, LPM Kelurahan Besar melaksanakan kegiatan baksos donor darah dan pemeriksaan gratis di wilayah kerja. Kita selalu siap memberikan pelayanan kesehatan, apalagi kegiatan yang digelar LPM Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, pungkasnya.

    Turut hadir, Ketua LPM Kecamatan Medan Labuhan OK Hafifuddin, Ka UPT Puskesmas Martubung Drg Henny Savitri MKM, Dr. Zeid Alfan Madhy PMI Medan, Tenaga Medis 4, plus 5 kader posbindu, puluhan pegawai PT Musim Mas, pegawai PAM Tirtanadi dan warga masyarakat Kelurahan Besar.ungkap kemedia

    (. Ros OO7)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini